Cerpenku di Teen


.

Syukur banget akhirnya cerpen aku dimuat juga di salah satu tabloid remaja, Tabloid Teen edisi Februari 2008. Judulnya Eitoku Case, ceritanya berkisah tentang seorang cewek bernama Lulu yang harus menghadapi "bisik-bisik tetangga" alias gosip para penghuni gang buntu tempat dimana ia tinggal. Para penghuni gang buntu punya praduga masing-masing tentang bagaimana LUlu yang hanya seorang anak dari keluarga ekonomi lemah tak berdaya bisa diterima sekolah di sebuah SMU termahal. Biaya dari mana coba???
Nah sayangnya, setiap praduga tersebut umumnya tidak ada yang berdasar pada fakta. Malah aneh2, lucu dan ada kesan mistiknya juga. Sebut aja ada Mpok HIndun (madam gosip gang buntu), Bang Ucok (seniman yang karyanya sering ditolak mulu), Ali Tongtong (Hansip kelurahan yang sok tau banget), Mbah Jarwo (Paranormal yang mirip Hagrid, guru sihir Harry Potter yang badannya segede gaban), Dian (Rival beratnya LUlu) serta tak lupa Prince Charming, Bang HUsain. Ups ada lagi kelewat Bapaknya lulu dan sebagai figuran Pak RT gang buntu. Wakakaka ... ^ ^ Masing-masing punya persepsi masing-masing. Untungnya Lulu punya pembelaan untuk setiap praduga.
Tapi sebenarnya apa sih yang bisa membuat Lulu bisa bersekolah di Eitoku (sekolah termahal itu)???? Jeng jeng jeeeeeeeeeeeeeeeeengggg .....

Inspirasi
SEbenarnya cerpen ini terinspirasi dari serial hana yori dango-F4. Pertama nulis iseng aja. Eh akhirnya selesai juga 1 cerita.

  1. numpang tanya donk,
    Cerpen yang dimuat di teen, penulisnya dihubungi gak?
    kasih tahu juga donk kriteria kirim cerpen ke teen (misal jenis huruf, ukuran kertas dll.)
    mohon dibales yach....

  1. Klo cerpennya dicetak, pasti dihubungi. Sebenarnya kriterianya umum2 aja kok. Max 6 halaman, ceritanya menarik dan satu lagi faktor keberuntungan. hehhe. Tapi tips dari aku sih, bikin judul yang semenarik mungkin ... aneh, bikin penasaran orang untuk membacanya. Selamat mencoba